Jumat, 07 Oktober 2011

LUKISAN PENSIL: trik menggambar bibir dan jarak kira-kira letak anggota kepala

SEE THE ENGLISH VERSION KLIK HERE

SEE THE ENGLISH VERSION KLIK HERE
LUKISAN PENSIL: trik menggambar bibir dan jarak kira-kira letak anggota kepala
Kembali lagi saya akan membahas tentang belajar lukisan wajah dengan pensil,kali ini saya mau bagikan “ilmu kira-kira saya”dan juga cara saya menggambar bibir.
Yes yang pertama kira2 letak anggota kepala..mata hidung bibir dan telinga..oh iya penting banget untuk diketahui bahwa bentuk kepala manusia itu seperti telur..ini menurut saya penting banget untuk sugesti otak kita sendiri..meskipun saat menggambar kita harus menyesuaikan dengan posisinya
bahwa bentuk kepala manusia itu seperti telur
bahwa bentuk kepala manusia itu seperti telur
bahwa bentuk kepala manusia itu seperti telur


lalu pembagianya begini


penjelasan :letak mata horizontal ada di tengah-tengah dari atas dan bawah,saya menyebutnya garis mata…lebar mata kira-kira sebesar itu seperti dalam gambar…
letak hidung ada ditengah-tengah antara garis mata dan janggut
letak bibir ada diantara hidung dan janggut tapi lebih mepet hidung
titik bertemunya kuping dan kepala adalah sejajar dengan garis mata…..


okay!!! Selanjutnya aku mau bagikan juga trik menggambar bibir karena menggambar hidung sudah,menggambar mata sudah
bentuk bibir dalam gambar kasar adalah begini (untuk sugesti lagi)


langkah awal menggambar bibir kita cukup mengambil garis tengahnya seperti LAYAKNYA GAMBAR-GAMBAR BIBIR DALAM KOMIK ATAU MANGA


yang di ambil garis tengahnya dulu’lalu untuk membuat bibir atas dan bawah langsung kita arsir saja…



setelah diarsir…yah bentuknya dimirip-miripin asal dulu
sudah itu diusap-usap pakai kapas…tidak usah ragu-ragu selama kapasnya bersih..yang kuat saja biar mantab dan tidak kelihatan ragu-ragu..


kalau sudah..kita akan membuat tepi-tepi bibir,disini kita tidak menggunakan garis tapi menggunakan penghapus,,,kalau mau dikasih menggunakan garis ..pensilnya harus runcing..tapi disini saya tidak menggunakan garis untuk membuat bibir…

yuk kita potong-potong penghapusnya agar ujungnya runcing..kita buat saja seperti balok lalu yang kita gunakan sudutnya ..yang bersih loh penghapusnya,,kalau sudah buat tepi bibir atas lalu bawah…jangan lupa bentuk besarnya seperti gambar bibir yang pertama tadi..


yakss kalau sudah kita usap pakai kapas lagi tapi ringan saja…

maka efek mengkilap atau halus ,seperti cahaya akan otomatis saja…yang terpenting untuk membuat efek itu adalah PENGHAPUS

yang dilanjutkan dengan usapan-usapan kecil dengan kapas..

disini sentuhan akhirnya adalah kapas..
sekian kalau belum baca tutor sebelumnya silahkan kunjungi tutorial melukis dengan pensil bagian satu


LIHAT JUGA( kategori belajar LUKISAN PENSIL basic )

1.cara melukis wajah dengan pensil basic
2.cara menggambar wajah lanjutan
3.cara menggambar MATA
4.cara menggambar HIDUNG
5.cara menggambar bibir
6.tips lukisan pensil BAGIAN 1
7.tips lukisan pensil BAGIAN 2 (pensil dan penghapus yang digunakan)
8.tips lukisan pensil BAGIAN 3
9.contoh hasil lukisan (GALERI LUKISAN)

LIHAT JUGA ( kategori VIDEO TUTORIAL lukisan pensil)
1.video menggambar mata BAGIAN 1
2.video menggambar mata BAGIAN 2
3.video menggambar mata BAGIAN 3
4.video menggambar mata BAGIAN 4
5.video menggambar mata BAGIAN 5
6.video menggambar mata BAGIAN 5 (full wajah )

LIHAT JUGA (kategori tips and trik lukisan pensil lanjutan)
1.tips and trik lanjutan BAGIAN 1
2.tips and trik lanjutan BAGIAN 2
3.tips and trik lanjutan BAGIAN 3
4.tips and trik lanjutan BAGIAN 4
5.tips and trik lanjutan BAGIAN 5
6.tips and trik lanjutan BAGIAN 6
7.tips and trik lanjutan BAGIAN 7
8.tips and trik lanjutan BAGIAN 8
9.tips and trik lanjutan BAGIAN 9
10.tips and trik lanjutan BAGIAN 10


LIHAT JUGA (kategori rahasia tambahan tentang lukisan pensil)
1.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 1
2.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 2
3.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 3
4.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 4
5.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 5
6.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 6
7.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 7
8.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 8
9.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 9
10.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 10





10 komentar:

Nuna mengatakan...

hehe,,ini nih kak yg listi blum mudeng,,,masih ada out line nya klo sketch.hahhaha

yoan mengatakan...

eh tp jgn salah,outline itu kalo tepat penggunaanya malah bsa jdi kyak timbul loh..menurutku loh,hehe..tp kalo kbnyakan y dikurangi,byar lebih realiz lg..

Kanina Sista mengatakan...

Follow me back. Folower#16

yoan mengatakan...

he2,ok sudah..mksi ya,dont fget to see me kdang2..me too..

MeleMilhan mengatakan...

blog nya bagus.. salam kenal
aku sendiri kalo ngelukis cuma pake pensil. trus arsirannya aku halusin pake tangan aja, alhasil tanganku jadi kotor kena karbon.
baru tau kalo ternyata bisa pake kapas. hehehe..
makasih ya ilmunya. nanti aku coba ah..
^_^

Yoan logic mengatakan...

iya..pake tangan memang bagus tapi kadang jdi kotor jga lukisanya..dan gak bisa dihapus bersih..wah lanjutkan hobinya..jdikan hobi sbg smangattt..cyou

jimmy tahir mengatakan...

Wah ... Saya baru tau ternyata cara menghaluskan pakai kapas .. Pantas saya heran dengan lukisan orang lain kok bisa halus begitu hahah .. Makasih ni tips nya blog nya mantap :3

tobarku mengatakan...

menarik sekali tipsnya bro... makasih dah berbagi ilmu
agen tiket online
jasa iklan massal

sofwatillah.r laely mengatakan...

Kak,
sya mau tnya, klo cara buat lekukan pda pipi gimna cranya ya?

Yoan logic mengatakan...

@tobarku:sama-sama @softwatilah : menggunakan garis sesuai bentuk lekukan pipinya,,dan di usap pake kapas untuk menyamarkan..kemudian di rapikan pake penghapus bersih untuk yang keluar jalur ..hehe ok

Entri Populer