membuat warna kulit,melukis manusia,menggambar orang


Membuat warna kulit ,melukis manusia,menggambar manusia Selamat sore , pelajaran awal melukis dengan menggunakan cat adalah melukis manusia ,saya selalu tertarik dengan obyek manusia karena menurut saya kalau bisa mengambar manusia maka menggambar hal yang lain jadi lebih mudah belajarnya ,tentu saja ini hanya pendapat saya hehe, disini obyek yang saya lukis adalah maria dan bayi y
esus .. kenapa saya ambil obyek itu ,karena lingkungan saya adalah lingkungan rohani ,sebuah wisata rohani (goa maria lawangsih) jadi selain belajar juga menghasilkan produk karya seni yang menjual :) .. medianya hardboard ukuran kurang lebih satu meter kali 75 cm .. catnya saya menggunakan cat rubber yang fungsi sebenarnya untuk sablon ,saya memilih ini karena saya anggap kualitasnya bagus ,malah tidak pudar dan yang paling penting ekonomis .. dalam menggambar obyek ini saya menemukan perpaduan warna untuk membuat warna kulit... ini dia yang saya temukan akan saya share ... warna kulitnya seperti yang ada di gambar di atas ,warna yang agak dramatik ,,, apa saja perpaduannya?begini .. kita buat dulu di tempat lain bukan langsung di gambarnya .. percampuran yang pertama adalah warna putih dan warna merah , di dominasi warna putih .. kurang lebih perbandinganya 5persen:95 persen yang 5 persen yang merah alias merahnya sedikit banget... setelah bercampur lalu ditambah kuning ,juga 5 persen seperti warna merah tadi .. pokoknya tetap dominasi putih ...itu untuk warna kulit rata ,kemudian untuk yang bagian agak gelap maka menggunakan warna orange yaitu perpaduan antara warna merah dan kuning tapi banyak kuningnya ... perhatiakan !!!! di bagian ini warna orange dibuat cair danencer karena tujuanya tidak mengganti warna tapi menambah suasana gelap jadi nanti warna kulit tetap agak kelihatan ... kalo di bagian yang sangat gelap buat perpaduan semua warna agar menjadi hitam/coklat tapi di buat encer dan sangat sedikit saja menggunakanya karena warna gelap sangat sensitif dan hindari menggunakan warna hitam asli karena akan membunuh semua warna kalau keliru sedikit saja , mending memakai warna hitam hasil campuran saja .okay ini saja untuk kali ini ,ringkasnya membuat warna kulit yang seperti lukisan di atas adalah putih-kuning-merah domonasi putih dan wana kulit gelap adalah orange tapi cair dan tidak menghilangkan wana kulit tadi yang sudah di buat ...selamat menikmati dan mencoba ..

#memadukan warna,membuat lukisan kulit manusia,gambar maria dan bayi yesus art,painting,yoanlogic,yohanesrismanto,langitbiru,blog

Comments

Unknown said…
kulit orang papua, padua warna apa yang cocok

Popular posts from this blog

Play Guitar ...memahami kunci gitar untuk menaikkan atau menurunkan nada dasar

LUkisan pensil faber castel dan stedler