Monday, February 21, 2011

melukis wajah dengan pensil


>(SEE THE ENGLISH VERSION KLIK HERE)




melukis wajah dengan pensil ,meskipun saya masih amatir dalam hal ini tapi saya mau bagikan yang saya dapatkan dari salah satu hobi "melow"ku yaitu melukis dengan pensil,lukisan di atas adalah salah satu hasil karyaku,yang meskipun belum halus dan detail tapi saya sudah senang dan bangga semoga besok2 bisa lebih bagus lagi,
memang gak seratus persen mirip tapi
disitulah peran seni dalam hal ini,,,artz adalah "indah"hhe
inilah Cara melukis dengan pensil:
(lebih tepatnya caraku hhe)
1.adalah membandingkan,setelah melakukan latihan maka lama-lama akan terbiasa
membandingkan antara contoh yang akan digambar dengan gambar yang dibuat
2.tidak ragu-ragu,karna saat kita terlalu lama berpikir dan tidak segera menggoreskan'nya maka bayangan kita akan segera hilang,..jadi sifatnya spontan..kira-kira sebentar langsung coret
3.setelah garis besar gambarnya jadi segeralah warnai dengan warna hitam,agar segera berbentuk agak jelas
4.membandingkan lagi,
...caranya gini:pejamkan mata sebentar lalu lihat foto yang akan di lukis,lalu pejamkan mata lagi,lalu lihat lukisan kita..nah saatitu akan terlihat perbedaan yang mencolok(saat melihat foto tutup gambar yang kita buat)
5.nikmati,dan bersugesti ini adalah negri dongeng yang indah
,kalo bingung ..keluar rumah dan pandangi langit untuk merefresh mata kita dan kembalilah ke rumah ato ke tempat kita melukis dan mulailah melukis lagi,ok ...Tutorial melukis foto wajah dengan menggunakan pensil 1 (nanti di lanjutkan di Tutorial melukis foto wajah dengan menggunakan pensil )
Membuat gambar dengan pensil atau istilah kerennya melukis dengan pensil,berikut langkah demi langkah pembuatan salah satu lukisanku




Gambar diatas adalah foto yang akan saya gambar,
Okay tahap pertama membuat sketsa,membuat kira-kira,disini sebisa mungkin secepat-cepatnya gak usah kebanyakan membandingkan ditahap ini
,,kira-kira sebentar terus coret..
,,kira-kira sedikit terus coret..
,,kira-kira sebentar terus coret..
,,kira-kira sedikit terus coret..




Yap betul,yang pertama digambar adalah MATA
Sederhana,gambar bentuk pisang ada hitamnya tengah-tengah







Nah bener begitu trus hidung…



Kemudian bibir,tips melukis adalah tenang,enjoy,tapi “segera”
Semuanya bagiku adalah membandingkan..


untuk lanjutanya,di tutorial bagian 2..salam

9 comments:

fafekuru said...

Wah, sumpah mas gambaranya bagus, masnya bilang kalo masnya amatir tapi gambaranya bener2 bagus mas, lha ini aja masih amatir gimana besoknya kalo dah gak jadi amatir, pasti gambarnya bagus bgt. Sipp dah mas, makasih atas infonya

Yoan logic said...

wow mksh smnagtnya fafekuru.. sama2 ... smngat jga buat kamu ..

Jeram LIAR said...

Minta artikelnya juga dong gan di sumbangin tentang cata melukis pemandangan alam, kayaknya seru tuh untuk disimak juga.
Hehehee...

Makasih gan sebelumnya.

Cara Buat Website said...

Apakah ada alat untuk menggambar sketsa supaya bisa terlihat lebih nyata?

raissa miranda said...

Itu gambarnya bagus banget. Minta tolong jelasin dong tentang garis bantu dan ukuran yang digunakan untuk melukis wajah (terutama tips gambar mata biar gak besar sebelah, seimbang). Trus boleh request dong, bagi ilmu dan toturial nya tentang menggambar pemandangan (terutama yang punya unsur bangunan , kayak gedung dan jembatan gitu atau pemandangan kota tua gitu lah) hehe :D

Yoan logic said...

raisa = itu sudah ada di blog ..coba cari di bawah artikel sudah lengkap.. garis bantunyua sebenarnya gak ada standar/acuan karena semuanya cuma ilmu kira2.. bisanya karna berlatih terus dan intinya belajar membandingkan..untuk gambar pemandangan saya juga belum berani share .. tapi tunggu saja mungkin saja tahum ini saya sudah share.. semangatt

Yoan logic said...

cara buat website : yang membuat nyata menurut saya bayangan dan pencahayaan.. dan tekniknya ..smngat

mydrawingarts said...

Bermanfaat, tolong mampir di blog aku ya, dan kasih komentar tentang lukisan aku http://mydrawingarts.wordpress.com

Yohanes Rismanto said...

siap segera meluncur

Entri Populer