terima order lukisan pensil wajah hub:085228028131 .. ..

Senin, 12 September 2011

Lukisan pensil : GUNAKAN LOGIKA SAAT MENGGAMBAR SKETSA,..CARA MENGGAMBAR HIDUNG MANUSIA DAN CONTOHNYA

SEE THE ENGLISH VERSION KLIK HERE


Sebuah gambar terlihat sinkron dan teratur agar enak dipandang meskipun tidak ada peraturan dan bebas tapi sebaiknya kita juga menggunakan pedoman-pedoman agar lebih profesianal lepas dari lukisan yang model abstrak loh..kalo itu dibicarakan lain waktu saja..hehe disini saya akan membicarakan soal logika…yaitu
-masuk akal gak garis itu disitu?,,terus janggal tidak menurut kita gambar itu disitu?,kalau ini begini aneh tidak?,yah itu bisa kita logika sambil kita terus mencoret ..percaya sendiri,atau minta bantuan orang lain untuk meyakinkan,tapi kita harus lebih percaya pada diri sendiri..misalnya garis kening yang bertemu rambut kadang kalau diteruskan ke arah yang sesuai malah tidak ketemu sama ubun-ubun,dan lain-lain…”buat saja garis yang samar-samar untuk nanti dihapus saat finishing” biar tidak belok jauh-jauh..kadang malah tidak perlu dihapus malah hilang sendiri saat kita usap dengan kapas…ohkay ini semua menurutku ambil positifnya saja…sekarang saya akan share garis besar gambar sebuah hidung dulu..kemarin ada yang minta postingan hal ini semoga bermanfaat…sederhananya begini,,hidung dari depan …sedangkan kalau posisi miring disitulah peran logika yang saya bicarakan diatas hehe..disini saya pertebal garis agar jelas,pada kenyataan sebenarnya tetap dibuat samar-samar dulu baru beberapa tempat ditebal tapi mending diutamakan arsiranya..aku arsir pake kapas setelah di hitamkan sedikit dengan pensil..garis besar bentuk hidung menurut caraku yang kudapat dari seseorang…haha
pertama begini
garis besar hidung menurutku
saya hanya menghafal bentuk ini,sepertinya secara otomatis sudah jadi sugesti saat saya menggambar hidung bagaimanapun posisinya
jadinya

selamat mencoba



LIHAT JUGA( kategori belajar LUKISAN PENSIL basic )

1.cara melukis wajah dengan pensil basic
2.cara menggambar wajah lanjutan
3.cara menggambar MATA
4.cara menggambar HIDUNG
5.cara menggambar bibir
6.tips lukisan pensil BAGIAN 1
7.tips lukisan pensil BAGIAN 2 (pensil dan penghapus yang digunakan)
8.tips lukisan pensil BAGIAN 3
9.contoh hasil lukisan (GALERI LUKISAN)

LIHAT JUGA ( kategori VIDEO TUTORIAL lukisan pensil)
1.video menggambar mata BAGIAN 1
2.video menggambar mata BAGIAN 2
3.video menggambar mata BAGIAN 3
4.video menggambar mata BAGIAN 4
5.video menggambar mata BAGIAN 5
6.video menggambar mata BAGIAN 5 (full wajah )

LIHAT JUGA (kategori tips and trik lukisan pensil lanjutan)
1.tips and trik lanjutan BAGIAN 1
2.tips and trik lanjutan BAGIAN 2
3.tips and trik lanjutan BAGIAN 3
4.tips and trik lanjutan BAGIAN 4
5.tips and trik lanjutan BAGIAN 5
6.tips and trik lanjutan BAGIAN 6
7.tips and trik lanjutan BAGIAN 7
8.tips and trik lanjutan BAGIAN 8
9.tips and trik lanjutan BAGIAN 9
10.tips and trik lanjutan BAGIAN 10


LIHAT JUGA (kategori rahasia tambahan tentang lukisan pensil)
1.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 1
2.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 2
3.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 3
4.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 4
5.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 5
6.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 6
7.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 7
8.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 8
9.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 9
10.rahasia tambahan tentang lukisan pensil BAGIAN 10



9 komentar:

Zona Baru mengatakan...

Wah keren juga om blognya, ditungu kunjunganya di blog saya om..... sukses selalu dengan lukisan2 nya....,

yoan mengatakan...

okay mz

Bryan Suryanto mengatakan...

Mantap nih.. Memecah kebuntuan saya. Terimakasih.. http://bryansurya.deviantart.com

bung song mengatakan...

bagian hidung memang paling sulit dalam melukis haha…..

Yoan logic mengatakan...

@bryan suryanto .. sama2 mksh kunjunganya
@bung song : smngatt

David Khoirul mengatakan...

Karya yang bagus, Yoan. Keep up the good work.

Yoan logic mengatakan...

okay .. you too friends

defrans matheo mengatakan...

WOW keren om..,
semoga bermanfaat dan om nya dapat pahala banyak....,

saya tag jadi web favorit nih

maksih yaw..,
saya akan belajar dengan sungguh sungguh dari nih blog

Yoan logic mengatakan...

mksh smngatnya buat defrans .. semnagatt deh moga sukses latihanya ..hehe ..jgn putus asa dulu sebelum bisa ..caiyooo :D