Home » » galeri sketsaku"berbagi dengan masa depan"

galeri sketsaku"berbagi dengan masa depan"

Posted by Yoan logic
langit biru, Updated at: 4:22:00 PM

Posted by Yoan logic on Saturday, July 9, 2011

Sebelum ke topik inti saya akan menceritakan bagaimana seseorang memulai sebuah proses latihan mengambar , awal mula proses menggambar adalah dimulai dari proses memahami ,yaitu kurang lebih mengerti sejarah atau asal mula gambar .. tapi tentu saja bukan sejarah yang seperti sejarah kemerdekaan itu ,, sejarah disini lebih tentang komposisi gambar .gambar
awal mulanya adalah dari sebuah titik , titik yang banyak membuat sebuah garis , garis yang ditata atau di variasikan menjadi sebuah bidang dan dengan rekayasa prespektif kita akan bisa membuat gambar yang seolah-olah tiga dimensi .. nah dalam praktek lalu bagaimana memulainya? Benar sekali pertanyaan yang bagus , pada awal menggambar apa yang kita lakukan adalah mengulang-ulang sebuah proses , tapi sebelumnya ada hal yang harus di ketahui yaitu dari garis kita bisa membuat beberapa variasi yaitu garis horisontal atau garis biasa , garis vertikal atau tegak , garis lengkung atau setengah lingkaran , garis zig-zag atau seperti gergaji dan garis bergelombang seperti bentuk gelombang.Latihan yang akan kita lakukan adalah mengulang-ulang atau membentuk macam-macam garis tersebut secara berulang-ulang , misalnya kita membuat garis horisontal yang sejajar berulang-ulang sampai banyak ,terus menerus sampai bisa lalu membuat garis vertikal , untuk mempermudah kita buat saja beberapa kotak dan kotak itu kita penuhi dengan garis-garis yang kita buat itu .. sekedar pemberitahuan dalam proses ini maka penggaris di haramkan jadi harus live tanpa penggaris .. demikian juga kita juga mengulang-ulang garis yang lainnya ,, yaitu yang garis lengkung yang zig-zag dan yang gelombang juga .. untuk contohnya akan saya kusus ulas di lain artikel . ini hanya sekedar pengetahuan saja dulu atau kalau pengen konsultasi silahkan kontak admin untuk lebih jelasnya.
next ke topik utama
,berbagi dengan masa depan











Nanti kalau pulang sama kamu takutnya tidak sampai rumah..haha ya udah..kamu tau tidak?pertama kali aku dengar namamu itu tgl 27 agustus terus tau-tau sudah sekarang..kita sudah setahun jalan bareng..chob,maafin aku ya,kamu kalau tidak aku sms dulu jangan sms ya,tau sendiri kan masku gampang banget cembekur…terus kamu maunya apa..putus..ya sudah,,dan sampai sekarang kau tidak tau siapa nama aseliku..dan ah gila,brati selama ini kamu kebohongan
besar….ingat lagu itu….yang…nanana terlalu sombong rasanya bila kupikir kaupun mau nanana dst itu…coba kamu nyanyi,bisa tidak menyentuhku dengan lagu itu….aku sekarang lagi di bantul,sekarang baru apa..baru mau ke pantai niw…yuahh ngapain?sudah malam pulang saja,khawatir aku…aku boleh peluk kamu tidak…tapi jangan macam-macam ya,peluk saja…iya aku Cuma agar tidak feel alone malam ini….hihi sintal kamu tuh…ah udah-udah,…capek,aku tidur saja..besok jam sepuluh ini harus jadi…ahh gara-gara alcohol jadi gak bisa ini…kira-kira kita bisa barengan terus ya,,keyakinan kita berbeda…kamu dulu itu waktu tak Tanya bohong sih..kalau sekarang uwh…telat..terus gimana?khusus buat yang satu itu aku hanya ingin memeluknya..bisa tidak ya..bukan sekarang tapi nanti dan suatu saatpun tidak apa-apa..hidupku ini secara tidak sadar sudah aku buat dramatisir sendiri…tapi paling tidak ada hikmahnya…kutemukan bakatku,kupahami kesusahan,kesepian,luka,arti hidup, bahagianya berbagi,benar…bahagia itu adalah saat kita berbagi…lukisan..ini caraku berbagi,berbagi dengan masa depan

Share This Post :

6 komentar:

Ferbuzz said...

Kereeeeennn

Yoan logic said...

trmksh smgtnya

Afri Sandi said...

pengen banget bisa kayak sampean mazbro, sampean belajarnya dimana mas, belajar kursus apa otodidak?

Yoan logic said...

mturnuwun ,hehe saya otodidak tpi krna hobi jdi senang melakukanya..

Allan Vannani said...

blogg nya bermanfaat bngett ...
thanks gan ..

Yoan logic said...

trimakasih..semoga sukses selalu

 
Copyright © 2015 langit biru. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design