LUkisan pensil faber castel dan stedler

LUkisan pensil : faber castel dan stedler
B iasanya aku selalu menggunakan faber castel saja tapi kemarin saya kehabisan dan terpaksa aku gunakan pensil stedler..dan baru ku tau ternyata stedler itu bisa menghasilkan hitam yang sangat legam..lihat perbedaanya…ini sama2 8b(yang hitam itu stedler)


..hanya saja saat saya ingin menghapus karna salah ternyata tidak bisa..masih meninggalkan bekas..wah jadi kotor..jelek ah..tapi saya belum menyerah..saya piker stedler cocok untuk bagian hitam banget saja..itu saja hati2 gunakan sampai 6b saja..stedler 8b rasanya sudah seperti bukan pensil standar tapi seperti sudah sampai taraf pensil warna yang tidak bisa dihapus..hati2 ya..sebenarnya kalau tepat pemakaiannya kombinasi stedler dan faber castel bisa menghasilkan gambar yang lebih luas….berikut uneg2 yang akan saya bagikan tentang kedua pensil ini semoga teman2 bisa memadukan sendiri kalau ingin menggunakan dua2nya (saran saya gunakan satu pensil saja malah simple hahaha tapi untuk hasil yang beda kita harus terbuka dengan hal2 baru ding )
Faber castel :
Kelebihan…halus,stabil,bisa dihapus ,bersih,cocok untuk memulai gambar,membuat arsiran halus,membuta kulit,bagian penting..mata , gigi , wajah , bibir dll karena pada bagian ini menuntut agar rapi..
Kekurangan :kalah legam sama stedler

Stedler
Kelebihan: bisa membuat hitam legam,cocok bagian-bagian yang ingin ditegaskan
Kekurangan:tidak bisa dihapus bersih terutama yang 5b ke atas,kotor
……
Ohkay ini gambar yang saya buat step by step dengan dua pensil yang saya katakana tadi

























UPS SALAH UPLOAD hahahaa ..refreshing..ini photo salah satu pengorder lukisanku..itu yang di bawa adalah lukisanku haha...lanjutkan yukk..













Comments

Hi,

Your blog really showcase your talent and creativity in drawing.
Unknown said…
Thanks for visiting and enthusiasm, I'm sorry I have not made an english version .. more precisely "not yet" hehehe

Popular posts from this blog

Play Guitar ...memahami kunci gitar untuk menaikkan atau menurunkan nada dasar

LUKISAN PENSIL: trik menggambar bibir dan jarak kira-kira letak anggota kepala