belajar LUKISAN PENSIL : obrolan pertanyaan dan jawaban

selamat pagi menjelang siang..ketemu lagi sama saya ,sekarang saya akan bagi obrolan-obrolan saya dengan teman-teman seputar pertanyaan-pertanyan kecil seputar lukisan pensil..langsung sajaa.. maaf bahasanya banyak yang di singkat karena percakapan ini di ambil dari obrolan pesan di hape.. ......... bagaimana cara membuat gambar wajah agar bisa mirip ?? latihan terus,caranya
dengan menggambar,modalnya suka seni dulu,nganggep seni tw bguz,aq dlu gmbr kartun aj penjol2 hehe,lama2 egak,.bgian yn pling mmbuat mirip adl mta n bibir ,jdi ulang2 truz lat itw,petunjuknya ada di blog'ku(tp caraku hehe)truz yn gk kalah pnting smgt jangka pnjang,jgn hnya smgt di awal,kbnykan g2,jgn ptz asa,.hehe ok ,slmt nyoba Ok bang bro . Makasiih . Mata dan bibir kan ku jadikan yg utama . Andai ajah aku kea abang , pasti cewek2 idolaku ku gambar smua . Hehe . haha,ya itw djadikan motivasi jga,'gmbr cew idola'aq awalnya jga g2 cma pngen cari perhatian m cew ,suer bneran.. hoho, Aku juga termotivasi ma jack dawson yg Lgi gambar rose dawson d.sofa . Hehehe . NEXT kang kertas yg mudah bwt gmbar realis kertas ap gan.? kertas linen mas, kalau mau membuat sketsa yang harus disiapkan apa saja y? pensil penghapus kertas kater dan kapass..dan semangattt next aku sekarang masih kesusahan menggambar hidung dan bibir soal bibir dn hdung emang iya,tpi pling susah di bibir..sama aq jga,tpi kalo gk susah gk ad tntanganya,nanti lma2 qta jga akn hfal cranya..kalo pnya bkat knp hruz brhenti,menurutku ini hobi keren kog,lnjtkan sja..pelan tpi pzti..untk kbnggaan yg sjati,hehe makasih kak yoan..cara arsiran antara yang terkena cahaya dan ngga pakai alat apa..apa hanya tisue atau kuas? serta pakai pensil apa kak? aq pke kpas,kalo yg trkena chya pke penghapus bersih,tpi dlanjutkn pke kpas lgy(kpas bersih jga) mau tnya nih kalau gambar seseorang yg giginya keliatan gimana? aku dah tulis di blog zak..intinya cma kotak2 banyak trus garis yang ditengah dihapus selebihnya dihalusin/improve..untuk sentuhan realisnya yang di pertegas pas pojok-pojok... next mau nanya gmna supaya outline dari lukisan itu berkurang supaya lebih nyata om yess..itu kalo sudah jadi..di usap-usap pake kapas terus bagian luar outline dihapus pake penghapus bersih ...dan terakhir diusap pakai kapas lagi ringan-ringan saja klo om influence pelukisnya siapa om ? inspirasinya dari da vinci yang aku kagumi..tapi lebih berusaha menemukan cara sendiri biar karakternya dapat dengan sendirinya..jadi mungkin cara-cara teman yang lebih master mungkin lebih simpel lagi...pokoknya be yourselff intinya sama saya jg fans berat davinci sama dali,vladimir kushklo nglukis supaya si objek lukisan terlihat hidup itu dari mata ya om pengaruhnya dali,vladmir kush?? aku belum tauuu hahaha ... coba liat juga picaso..inspiratifffff tuh..dan michael angelo untuk yang real..tapi da vinci tetap yang terbaik..udah aku praktekkan simetrisnya ala da vinci akhir2 ini emang bikin lukisan enak di lihat... wah susah tuh klo pake ala da vinci nyata banget bikinan dia pling suka yg madonna of rock klo salvador dali,sama vladimir kush itu surealism soalnya ane emang kesitu alirannya tapi lgi blajar ke realism wahhh...aku juga arahnya pengen ke sureal ituuuuu...tapi aku pengen sureal yang real...makanya aku sekarang realis dulu untuk kebanggaan dan biar pede dulu sambil belajar..tapi aku belum masukl ke sureal..besok aku ajari tips2 yang seth temukan yaaaa..hehehe next itu pensil yang dipake pensil apa?? soalnya kok rambutnya bisa hitam gitu, trus pas melukis di rambut itu murni dari arsiran pake kapas atau ada yg di garis sma pensil??...trus membuat bayangan di rambut itu gmna??? pensil 7b/8b,iya pke kpas,trus dgaris-garis pke pnsil..nah terakhir dgaris pke penghapus..dhalusin istilahnya, wah hbt bru klaz 1 sma dh mau blajar,smgtt..pnggil ap aj,aq childish kog orngnya,haha bebas..kalo soal htam bgt itu,ditekan yg keras,pke alas kaca byar kertas tetep rata wew, gitu yaa...pantesan udh aku coba2 g bisa krna pensil yg d cba cma pnsil 2b sma 3b..dpt ilmu baru nih, tx bg.. tpi yg mmbuat byngan d rmbut itu mksdny di garis smua smpe hitam trus dihapus d bagian yg d buat byngan atau di garis smua tapi di sisain bynganya??? untuk fber castel mungkin 2b/3b jga tetap bisa,cma sdkit lbih keras nekan'nya, iya dbkin htam dulu bru dhpus kalo aq bgitu.. bg, itu lukisan2 yang realistis itu harus pake pensil 8b ya?? minimal pake pensil apa supaya hasilnya realistis? trus pake kertas apa? apa bnr klo pake HVS hasilny g bagus, soalny aku sering pake HVS sama pensil 2B/3B... egk harus haf,2b udah cukup ,tpi kalo pke hvs mungkin memang gk mksimal,mending pke bku gmbr A3'an truz pke alas kaca itu dh bsa max..kalo pke hvs tetap bsa realis tpi kalah di kehitamanya.. next kak, aku lagi nyoba gambar orang dari photo tapi aku masih pemula menurut kakak aku mendingan latihan dengan obyek lain dulu atau langsung gambar orang dari photo itu berulang - ulang ? wah bner inst,langsung sja dri phto'nya?..akn sngat jitu kalo kmu gmbr orng yg kmu taksir.. entah dri mana smgt'nya,amazing jdinya,dulu aq bgitu..jgn ptus asa,awalnya memang butuh sdkit paksaan,nikmati rza ptuz asa yg kdang dtang,dn rasa jtuh bngun sat blajar..smgttt.. bntuk kpala manusia itu pda dasarnya spti telur kurang lbih bgitu, ok makasih kak

Popular posts from this blog

Play Guitar ...memahami kunci gitar untuk menaikkan atau menurunkan nada dasar

LUkisan pensil faber castel dan stedler

LUKISAN PENSIL: trik menggambar bibir dan jarak kira-kira letak anggota kepala