LUKISAN WARNA : belajar melukis dengan warna (dasar)

saya jelas pensiler sampai saat ini .. dunia saya banyak dihabiskan disana .. saya menganggap diri saya petualang (tentunya dalam artian tertentu) dan mengambar yang tema manusia menjadi andalan saya saat itu .. tapi waktu yang berjalan mengajak juga untuk terjun dalam warna yang lebih banyak agar
terus berkembang.. sekarang mari kita belajar melukis dengan warna bersama-sama .. dengan kata-kata yang seadanya saya akan membagi yang saya dapatkan dari orang-orang ..caiyoo :D


warna..  masuk ke warna ada hantu pertama yaitu mahal .. harus beli kanvas,cat .. tidak .. sekarang jaman modern.. banyak pewarna yang bisakita gunakan agar saat belajar tidak terlalu mahal.. kanvas .. ganti saja dengan materi yang lebih murah.. setelah sedikit meneliti saya memutuskan untuk menggunakan rubber sablon ..  dan medianya kertas karton .. ruber sablon di campur pewarna .. biasa di sebut sandi bisa menghasilkan warna yang cukup tajam .. kekuranganya .. nggak tau .. nggak peduli .. yang penting warna dulu ... hehe .. kertas karton ..di olesi warna putih dulu biar kyk kanvas .. okeeee.. mulai ..
  • mengenal  warna dasar ... 
  • warna dasar adalah merah ,biru kuning... dan putih (sebenernya bukan warna ya :D -->biar gampang aja)
  • hijau = biru+kuning
  • coklat = hijau+merah 
  • pink=merah+putih
  • hitam = campur semuanya 
  • DLL ... eksperimen sendiri ,..praktek-praktek-dan praktek
  • hitam itu kata senior adalah raja warna jadi mending menggunakan hitam dari hasil campuran untuk menghindari gambar yang kurang baik .. kecuali memang untuk keperluan tertentu
nah di atas adalah hasil oret-oretan saya hari ini ...  salah satu hal yang di idolakan pemula seperti saya adalah menggambar cahaya .. nah cahaya dalam lukisan saya di atas adalah terbentuk dari ..: awalnya warna kuning bulat.. nah tengah-tengahnya saya kasih putih .. jadi cahaya .. begitulah cara melukis cahaya versi saya .. untuk yang masih berkutat dengan pensil jangan berkecil hati.. karena ternyata belajar melukis dengan pensil   sangat berguna saat kita belajar wrna .. langsung lebih mudah membedakan bagian gelap dan terang yang seharusnya .. dan pokoknya jgn berhenti melukis pensil .. ada sesuatu plusnya di dalam pensil.. itu bisa anda rasakan sendiri kalo sudah praktek.. untuk saat ini cukup ini duluu.. selebihnya .. praktek dan praktek .. terus berkarya dan berbagi,,, semangat jangka panjang mode-ON .

Comments

Popular posts from this blog

Play Guitar ...memahami kunci gitar untuk menaikkan atau menurunkan nada dasar

LUkisan pensil faber castel dan stedler