menggambar wajah lagi :D (menghela nafas)


sepertinya tiap hari sudah bergerak terus tapi kok rasanya masih kurang maksimal ya produktifitasnya .. mungkin saya masih tergolong pemalas .. terinspirasi jokowi saya kepengen jadi yang gila kerja kyk dia biar cepat lunas semua tanggungan saya hehe ... wuik malah curhat, kembali ke langit biru ... itu di atas deadline hari ini .. malah tadi malam ketiduran jam setengah
duabelas jadinya hari ini harus bekerja keras menyelesaikannya  .. menggambar wajah lagi :D .. pesanan dari agan hermawan di kalimantan utara agak tertunda gara2 kebanyakan proyek sampingan .. ada PTC, plandoe,dan profesor ternyata membuat saya terlena tidak segera berkarya cepat lagi.. katanya pengen di ekspor lukisannya kok blum berkembang ?? hehe iya kemarin saya sudah mulai belajar warna tapi faforit saya tetap lukisan pensil ...
 lukisan di atas karya pertama saya tahun ini yang menggunakan warna judulnya good bye my big ...lukisan yang bermakna berani meninngalkan hal besar dalam hidupnya agar segera move on .. kata orang bijak kalo kita bisa meninggalkan hal besar makakita juga akan mampu membuat keputusan besar nantinya ..itu yang saya alami.. dan saya tuangkan dalam lukisan.. biar tambah dramatik haha .. tu lihat aja dengan langitnya .. so drama .. di sisi lain sebenarnya saya hanya proses belajar menggambar langit sore dengan memadukan warna ..itu dari merah dan kuning....
next.. next

nah gambar di atas saya beri judul "berbeda" ..lukisan di atas saya maksudkan agar kita fresh .. pikiran freh gk itu-itu saja .. biar gak bosen .. itu saya tunjukkan dengan daun yang warnanya merah...di sisi lain lukisan itu adalah proses belajar saya melukis awan .. hehe

hal yang saya dapatkan dari melukis pensil wajah dan manusia lalu saya masuk warna ternyata jadi lebih cepat ngelukisnya. kalo dipikir2 ..lama ngelukis pensil malahan ...dan untuk bentuk .. saya berpendapat kalo kita belajar dari menggambar manusia yang menuntut mirip maka saat kita menggambar alam ato benda jadi lebih mudah membedakannya .. kesimpulannya adalah langsung praktek aja.. lama-lama berteori tidak efektif :D .. semangattt

Comments

Popular posts from this blog

Play Guitar ...memahami kunci gitar untuk menaikkan atau menurunkan nada dasar

LUkisan pensil faber castel dan stedler