belajar gambar wajah memenag seharusnya memahami bentuk geomotri

selamat pagi menjelang siang , maaf hari ini saya mau bercerita tentang pengalaman yang saya temui sendiri dari seorang teman yang awam dalam gambar tapi mau mulai belajar gambar untuk pertama kali ...jadi kalau mau
melajar menggambar itu jangan pilih-pilih , kalau kita akan bener-benar terjun didunia gambar tidak bisa kita memilih hanya akan menggambar wajah saja ,dan tidak belajar geometris ... semua itu sudah menjadi satu paket , saya mengatakan ini karena beberapa waktu yang lalu teman saya mau belajar gambar wajah dan meminta bantuan saya untuk membimbingnya tap dia rupanya hanya pengen bisa menggambar wajah yang realis .. ya bagus ... kemauanya tinggi , tapi semua ada tahapnya ... ibarat kata mau naik gunung harus mendaki naik baru sampai atas .. meskipun pakai helikopter juga harus lewati proses naik ... dia bersikeras hanya mau mempelajari realis wajah .. kemudian suatu kali saya melihat saat teman saya itu menggambar kubus dan benda geometri ... rupanya dia bingung setengah mati ... nah pada kesempatan itu saya bAru bisa mengatakan bahwa dasar dari ilmu menggambar adalah benda geometri ... apalagi mau menggambar realis , di sini saya mau mengatakan bahwa memang di blog ini saya menggunakan kata-kata sederhana dan terkesan meremehkan teori belajar gambar , itu semua sebenarnya hanya bersifat sugesti pikiran tapi pada dasarnyakita harus memahami sebenarnya belajar menggambar juga harus melewati proses-proses ,tidak ada yang instant ,tetap saja ... tapi bukan berarti sangat sulit ... kemampuan manusia mengenali seni , kepekaan-kepekaan perasaan kita terhadap seni ,persepsi dan rasa sudah otomatis kita rasakan hanya perlu di latih dan inilah yang di sebut warna ... apa orang yang tidak berbakat tidak bisa belajar ... bisa ... selama dia mau menyadari kekuranganya dan semangaT belajar keras pasti bisa ,..oke kembali ke topik ... jadi kalo mau belajar realis kita juga harus belajar geometri karena kita harus memahami "kedalaman" juga ...

Comments

Popular posts from this blog

Play Guitar ...memahami kunci gitar untuk menaikkan atau menurunkan nada dasar

LUkisan pensil faber castel dan stedler