Peraturan menggambar efektif" kalau sudah setengah jam baru boleh berhenti"


Saya rasa sebagian besar tukang gambar pasti mempunyairasa malas dan berat ketika menemui gambar / lukisan yang rada rumit bahkan tidak rumitpun kalau saya sama.. rasa malas dengan alasan mood selalu mengganggu , pagi ini saya mendapat pengalaman baru yang bisa di bilang efektif , caranya yaitu menggambar secara terus menerus selama setengah jam kalau belum setengah jam maka belum boleh berhenti , semacam memaksakan diri bekerja selama setengah jam , kalau dalam bahsa jawa "ben intuk gaweane" ... dan terbukti efektif pagi ini saya bisa merampungkan lukisanku sisa tadi malam ... dansetiap setengah jam istirahat saya gunakan ngerokok atau menulis atau makan , pokoknya selama setengah jam itu , kira-kira sebentar lalu coret , kira-kira sebentar lalu coret dan seterusnya ... selamat berkarya dengan semangat kawan-kawan ..

Comments

Popular posts from this blog

Play Guitar ...memahami kunci gitar untuk menaikkan atau menurunkan nada dasar

LUkisan pensil faber castel dan stedler