Home » » Tutorial melukis foto wajah dengan menggunakan pensil bagian 2

Tutorial melukis foto wajah dengan menggunakan pensil bagian 2

Posted by Yoan logic
langit biru, Updated at: 12:06:00 PM

Posted by Yoan logic on Monday, February 28, 2011

    Perkerjaan apa saja yang bisa di dapatkan dari belajar menggambar , ya banyak sekali .. belajar menggambar sangat luas bidang yang akan kita dapat di era modern ini , jangan menganggap belajar menggambar adalah pekerjaan kuno yang sangat tradisional dan di tinggalkan tapi sebaliknya menggambar adalah sesuatu hal , salah satu bidang yang wajib di pelajari .. inilah arah profesi yang saya ceritakan … desainer , arsitek , logo , animasi , kartun ,ilustrator ,dekorasi ,fasion,web desain ,banyak lagi dan yang paling purba jadi pelukis , pelukis murni ,pelukis grafik , pelukis wajah , sketcher , dan profesi-profesi jelas lainnya … kemampuan menggambar kita akan sangat berguna juga untuk software-sowtware photographi karena akan lebih mengenal sisi estetika dan keartistikan suatu obyek , akan bisa dio bedakan juga basik bisa menggambar dan tidak karena perbandingan , komposisi dan perpaduan geometri maupun warna akan lebih cepat luwes kalau basiknya bisa menggambar .. seperti pada animasipun begitu , kalau sudah bisa menggambar maka saat pembuatan karakter atau dalam istilah animator di sebut modeling , maka perasaan yang kita dapatkan dari menggambar akan sangat berguna untuk pembuatan modelling di animasi ini karena akan terlihat lebih halus dan masuk akal bentuknya , kalau tidak ada basic menggambar maka akan terlihat kurang luwes

    setelah tutorial bagian 1 .ini kelanjutanya..






    sekarang menggambar bagian rambut,,tapi baru mewarnai hitamnya dulu untuk mempermudah kira-kira,saya menggunakan bubuk pensil yaitu dengan
    merautnya dengan pisau,terus mengoleskanya dengan kapas..





    Lalu merapikan sana-sini…begini,oh ini kurang ini,ah kayaknya itu kekecilan deh,bla-bla-bla..kira-kira begitulah yang ada dalam otak..haha

    Neeh…bentuk pensil dan alat yang saya gunakan








    .haha hancur pensilnya,yang hitam kecil-kecil itu penghapus yang saya potong-potong,maksudnya agar mudah menghapus tempat-tempat yang kita inginkan



    Okay lanjutkan…






    kalau sudah kita buat lain-lainnya karena hal-hal yang penting sudah dilewati..
    nah ini sudah hampir jadi



    ..pokoknya kalau mau bisa menggambar harus sabar,jangan mencari-cari alasan..apalagi soal bakat, kalo menurut diri sendiri ada bakat,meski sedikit saja sudah cukup,gak perlu pintar bgt untuk menghasilkan sebuah lukisan,pepatah mengatakan
    Satu persen bakat 99 persen kerja keras,



    hampir jadi

    yah sudah cukup
    Menurutku lukisan tidak menuntut mirip seratus persen,disitulah seni berperan..
    Hhe..semoga ber manfaat,, 






    LIHAT JUGA
    1. CARA MENLUKIS/MENGGAMBAR WAJAH DENGAN PENSIL
    2. CARA MENGGAMBAR MATA
    3. CARA MENGGAMBAR BIBIR
    4. CARA MENGGAMBAR HIDUNG
    5. CARA MENGGAMBAR GIGI

    Share This Post :

    12 komentar:

    HaniMin93 said...

    ini semua pake pensil aja kan yah? kalo boleh tau pensil yg dipake jenisnya apa aja yah?

    yoan said...

    iya,aq pke pensil faber kastel 8b,sma kertasnya kertas linen..slmt mncoba

    yoan said...

    iya,aq pke pensil faber kastel 8b,sma kertasnya kertas linen..slmt mncoba

    NoHae0793 said...

    oh, aq kira pake HB juga bwt arsir tipisnya.
    kalo aku suka kesulitan di bagian hidungnya.

    Yoan logic said...

    egak ..ni pake satu pensil dengan tujuan biar gak ribet

    Hobbies said...

    good ....

    saya sudah coba tapi saya bener2 kesulitan di bagian ekspresi wajah ... dan juga bibir ...

    Yoan logic said...

    kalau dipikir-pikir gak ketemu jawaban yang tepat atau belum ada pencerahan jalan terbaik adalah terus berlatih dan mencoba tidak putus asa..aq pengen menjelaskan tapi susah menerangkan dengan kata-kata..jadi silahkan bertanya yang lebih spesifik..hehehe okk..tetap semangat yaa..trimakasih

    17:29 said...

    makasih buat tipsnya mas. saya newbie bgt di dunia lukis

    Anonymous said...

    Bang maaf mau tanya,sayah rangga,itu cara bikin sket nya d bikin at ad cara lain sh ap d mal at d jiplak,kalao enggak d jiplak.gmna caranya sh biar mirip at pas lekukan nya..

    Yoan logic said...

    mksh rangga atas komentnya..lekukan yang mana .. gini ya cara saya ,, pertama bikin sket itu membuat garis kira2 yang tak beraturan .. istilah lainya spontan mencoret,, di mana kira2nya langsung coret tapi jangan langsung tebal .. istilah jawanya waton sret-sret-sret setelah beberapa saat baru berhenti ..di pandang ..di kira2 .. lalu bikin sket lagi ..langsung di tumpuk aja garisnya .. penghapusnya nanti.. nanti lama2 akan terbiasa .. dan untuk lekukan ..memang kita harus belajar di sela2 praktek tentang lekukan.. tapi menurut saya belajar lekukan itu akan hafal dengan sendiri selama kita rajin membuat catatan2(dlm ingatan atau di catat betulan) ..yang penting adalah perbanyak latihan praktek.. jangan di jiplak malah gak mirip .. pada lukisan pensil yang mirip ..itu sebenarnya kalo benar2 di perhatikan maka lekukan2nya bisa saja beda ..tapi kesan mirip adalah dari keseluruhan faktor gambar itu sendiri.. kuncinya praktek dan sesekali membuat catatan sendiri..

    Yoan logic said...

    17:29 sama-sama.. semangatt trus

    Raja Antrian said...

    Terimakasih tutorialnya , sangat bermanfaat sekali

    sekalian ijin promosi ya :)
    Mau cari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap ? ayo kunjungi -> http://alatantrianberkualitas.blogspot.com/
    atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

     
    Copyright © 2015 langit biru. All Rights Reserved
    Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design